Kamis, 17 Oktober 2013

[Cerbung] Satu Bulan Satu Atap (1)

Rasanya seperti sudah setahun lebih tak bertemu teman-teman laskar Elang. Ah..Entah bagaimana sekarang keadaannya. Pesan di facebook tak ada, untuk update grup pun apalagi.. Padahal baru juga satu bulan. Hellooo...Satu bulan waktu yang cukup lama kali untuk kita gak ketemu hanya sekedar salam sapa, untuk sekedar tanya kabar, dan untuk sekedar ngerjain laporan bareng-bareng. Yaa.. memang kelompok kami terkenal dengan wacananya yang segambreng. No action talk only. Tapi itu gak sering-sering juga.
Memoriam Agustus-September.Well, kini kebersamaan itu tiada terjamah lagi. Semua kembali kepada aktivitas masing-masing. Jauh dari jangkauan. No joke, no exploitation. Tidak ada “kesengklekan” teman-temanku laskar elang. Biasanya ada yang bangunin Subuh, cuci piring, masak, beres-beres rumah. Biasanya ngajar ngaji, ngajar ke sekolah, ngumpul bareng remaja karang taruna. Sekarang kupu-kupu. Kuliah-Pulang-Kuliah-Perpus(biar gaya dikit). Hampa dan kosong.
..and I’m so lost...
Aku ingat betul perkenalan itu pada hari rabu, tepatnya seminggu sebelum lebaran idul fitri ada undangan kumpulan praKKN. Ya, memaksaku untuk menyadari bahwa ini pertemanan baru yang mau tidak mau akan membersamaiku selama 40 hari. Dari yang tidak biasa, menjadi biasa, dan kini menjadi tak biasa. Ah, semua pasti terasa asing bagiku. Impossible is possible. Dan pada akhirnya aku punya temen baru dari segala penjuru. Super jaimnya selangit karena terlihat dari gesturnya yang masih kaku. Makluklah.
***
Hari pertama, tepatnya tanggal 12 agustus 2013 kami bersiap-siap untuk dijemput Elang. Maksudnya naek angkot yang sengaja dicarter buat ke tempat KKN di Ciporeat. Jebreeettttttt dan kami pun sampai.
“Eh kita ini jadinya tinggal dimana?”, tanya Teh Fau.
“Hmm...Sebenernya kita udah liat-liat tuh yang di RW 9, lumayan enak tempatnya. Fasilitasnya lengkap pula. Tapi sama pak RW nya belum diijinin, soalnya si Bapa yang punya rumahnya masih kerja. Jadi untuk sementara kita liat-liat aja dulu yang di RW 2 ini”, jawab Jamal.
“Terus yang di RW 9 kejelasaannya kapan?”, Adul menambahkan.
“Naahh.. itu dia. Kita tinggal nunggu kepastian aja dari pemilik rumahnya paling sore nanti lah, apakah kita diijinin tinggal disana atau enggak. Sekarang mah kita ke rumah Pa RW 2 aja dulu”. Jawab Jamal sembari menyebrangi jalan menuju rumah Pa RW 2.
Tepat di hadapan rumahnya, Pa RW ternyata sudah bersiap-siap untuk menghantarkan kami. Lho...Padahal maksud kami sebelumnya untuk bersilaturahmi, dan berucap terima kasih karena sudah diterima di Pamulihan. Ya, it’s no bad. Kalau pa RW mau nganterin mah alhamdulillah.
Capcuuss...Sekonyong-konyong dan tergopoh-gopoh kita menuju ke tempat yang katanya bakal kita tempatin selama KKN disana. Semburat bahagia tersirat dari wajah-wajah Laskar Elang.
“Dul ini dimana sih rumahnya, udah beberapa belokan, tapi belom sampe-sampe juga”, tanyaku dengan kesan mengeluh.
Frida dengan penuh kesal, “Tuuhh kan mending yang di RW 9 ya. Udah mah deket ke masyarakatnya. Coba yang ini mah jauh kemana-mana”,
“Sstt..Sabar atuuhh. gak enak kalo sampe pa RW-nya denger.” Jamal bermaksud untuk meredam keluhan dan kekesalan kami.
“Nanggung kan udah mau sampe, Teh. Liat aja dulu rumahnya, siapa tahu lebih enak dari yang sebelumnya”. The Fau menambahkan.
Dan sesampainya disana...


Bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar

Halaman

Halaman

 
Copyright Jejak-jejak Terekam 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .