Rabu, 06 November 2013

RESOLUSI DI TAHUN BARU HIJRIAH

http://kata-kata.co/wp-content/uploads/2013/10/Tahun-Baru-Islam-2013-Wallpapers.jpg
Ada makna dalam kata. Ada harapan yang berwujud doa. Ada pergerakan dalam setiap langkah. Ada evaluasi dalam setiap perbuatan. Itulah perubahan dalam diri (Metamorf for self). Perubahan pun haruslah dibarengi dengan MOVE ON. Move-On itu pergerakan, perpindahan, perubahan ke arah yang lebih baik. Bagaimana caranya?
Hal pertama yang harus kita ON-kan adalah visi > menjadi VISION. Tentu saja visi hidup berbeda-beda bagi setiap individu. Sebagai contoh, Reza memiliki visi di tahun baru ini ingin sukses. Namun visi hanya sekedar visi jika tidak dibarengi dengan MISION. Lho kok mengapa mision? Karena hal kedua yang harus di-ON kan adalah misinya, karena dalam langkah terdapat pergerakan. Misalnya, Reza memiliki visi di tahun ini ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan memberikan manfaat untuk sesama. Tidak mungkin Reza mengambil langkah tetap malas, atau sering mentoleransi kebiasaan buruk, lantas visinya akan tercapai. Tidak mungkin.
Visi dan misi saling mengisi satu sama lain jika ditunjang oleh dua hal ini. Yang pertama, Ilmu. Dengan ilmu, segala sesuatu dapat kita genggam. Dengan ilmu, kita tahu mana yang baik dan mana yang buruk. Misalnya, ketika setan membisikkan sesuatu (keburukan) pada pendengaran kita, maka dengan ilmu kita dapat menahannya. Begitupun sebaliknya, tanpa ilmu, maka bisikan setan di acc begitu saja oleh pikiran kita. Naudzubillah
Yang kedua, Collaboration. Berkumpul dengan lingkungan yang baik, orang-orang yang soleh, yang dapat memelihara visi dan misi kita. Jelas, seperti kata pepatah, Bertemanlah dengan penjual parfum, maka kita akan kecipratan wanginya”.
Pembaca, dengan hanya bersandar dan berharap Ridho-Nya, semoga di tahun baru ini, kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Menjadi sosok yang diharapkan orang tua dan orang-orang terdekat kita. Menjadi pribadi yang tetap istiqomah dengan visi dan misinya. Aamiinn Allahumma Aamiinn

0 komentar:

Posting Komentar

Halaman

Halaman

 
Copyright Jejak-jejak Terekam 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .