Jumat, 08 Februari 2013

TEMUKAN KEPRIBADIANMU


Alih-alih giliran kultum, maka postingan kali ini mengenai kepribadian. Coba diingat kembali dan dibayangkan, saat kita pergi ke kebun binatang, kita paling lama berhenti di kandang hewan apa? (Loh kok nanyanya gitu?) Eits, sebentar dulu mbasis, masbro, jangan dulu curiga. Bukan maksud menyamakan, tapi ternyata hewan favorit kita bisa ngungkapin kepribadian kita lho. Gak percaya? Gini, Kelakuan binatang-binatang yang lucu dapat membuat kita ketawa ngakak. Nah, ternyata para ahli menemukan, otak kita melepaskan zat kimia yang membangkitkan semangat ketika kita melihat binatang yang terasa istimewa bagi kita. Sekarang, mari pilih salah satu dari enam binatang di bawah ini untuk menemukan kepribadianmu.


Gajah : Kamu mempunyai kekuatan yang perlu diperhitungkan
Orang yang menyukai gajah (dan/ atau kuda nil) cenderung merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan senang dengan prestasi-prestasi yang dicapai. Kamu selalu dipandu kompas batin dan nyaris tidak bisa dipengaruhi orang lain. Saat teman-teman mengajakmu untuk berbuat sesuatu yang kamu anggap tidak benar, maka kamu akan langsung menolaknya. Kamu memiliki kekuatan yang perlu diperhitungkan. Dengan begitu kamu tidak mudah dibuat bete oleh orang lain.


Jerapah : Kamu serius, tenang, dan selalu berpikir untuk menyenangkan orang lain
Kamu yang menyukai jerapah dibandingkan hewan-hewan lainnya, mendapat angka tinggi untuk skala introspeksi. Kamu serius, tenang, selalu berpikir panjang sebelum bertindak dan perlu banyak waktu untuk bersendiri. Riset menunjukkan, orang-orang yang bisa berpikir jernih di saat sulit mempunyai tekanan darah yang lebih rendah dan berkemungkinan lebih kecil mendapat serangan jantung. Tapi tidak berarti kamu tak bisa bersikap tegas. Kamu tak pernah ragu mengemukakan pendapatmu tentang sesuatu kendati pun tahu, kemungkinan ditentang atau tidak disetujui di saat orang-orang yang kamu sayangi perlu bantuan.


Monyet : Kamu penuh energi
Dalam tes, ketika orang-orang ditanya mengapa memilih hewan tertentu, para penggemar monyet mengatakan, monyet mempunyai energi tinggi. Kamu seperti tak pernah kehabisan energi dan bahkan sedikit tidak sabar. Kamu tak perlu banyak waktu untuk istirahat dan lebih suka selalu terlibat dalam aktivitas. Dalam mengerjakan segala sesuatu, apakah itu tugas dari guru/dosen atau hanya sekedar menyapu lantai, kamu menjalankannya dengan tempramen ‘mari kita selesaikan’. Hasilnya, kamu selalu berada di depan.


Anjing Laut : Kamu ekstrovert
Orang-orang yang menyukai anjing laut adalah ekstrovert yang tidak pemalu. Kamu tak pernah kesulitan mengungkapkan dirimu, bisa berteman dengan mudah dan senang menjadi sorotan. Kamu menerima dan mengatasi semua tantangan yang dilemparkan hidup dengan penuh semangat. Sikapmu yang ramah, senang bertemu dan ngobrol dengan orang-orang juga dengan orang yang baru dikenal, membuat kamu mudah mendapat dukungan dari semua orang.


Beruang : Kamu pengasuh yang penuh kasih sayang
Orang yang menyukai beruang betina  merasa mempunyai sifat yang sama : pengasuh sekaligus pelindung yang luar biasa tangguh. Kamu akan melakukan apa saja untuk melindungi saudara atau teman-teman yang kamu sayangi. Tapi jangan gara-gara ingin melindungi segengmu, kamu malah bikin bete teman yang lain.


Singa : Kamu pemimpin yang gagah berani
Dalam sebuah tes, sejumlah perempuan ditunjukkan gambar beberapa jenis hewan. Perempuan yang memilih singa (dan/ atau macan) mempunyai self-esteem yang paling tinggi. Kamu tegas, percaya diri, dan melindungi orang-orang yang kamu sayangi dengan keberanian yang luar biasa. Itu sebabnya kamu menyukai singa (dan/ atau macan) yang dijuluki raja rimba. Kamu mandiri dan mengemukakan pendapatmu secara terus terang. Tidak heran jika kamu berminat untuk ikut pemilihan ketua kelas, ketua OSIS, ketua HMJ, dsb. Apalagi di saat kamu bersuara, semua teman mendengarkan.


Sekarang kamu sudah tahu kan sedikit tentang kepribadianmu berdasarkan binatang yang membuat kamu happy




Sumber :
Olivia, Femi. 2009. Selamat Tinggal Bete. Elex Media Komputindo. Jakarta

6 komentar:

Unknown mengatakan...

kl dgbung smua, bklan jd mnusia super kykny,,, dg kepribadian yg lengkap

Susi Siti Sapaah mengatakan...

Iya, tapi tentunya dengan kelebihan dan kekurangannya. :)
Kalo boleh tanya, kaka ini lebih cenderung suka hewan apa?

bondra mengatakan...

Oke, di sini banyaknya dibahas kelebihan sebetulnya. Aku sendiri kayaknya 'gak punya binatang favorit di kebun binatang. Aku sukanya kucing, kebetulan bulan lalu kucingku baru beranak empat ekor.

Layoutnya menarik dan tidak kelihatan boring. Apa ada perubahan dari sebelumnya ya? Like this.

Unknown mengatakan...

hmm, Lbh k jerapah kyk'ny, tp ada bbrp sifat dr hwn yg lain'ny jg,,,, :)

Susi Siti Sapaah mengatakan...

Benar kali kak Bondra :)
Sebetulnya substansinya lebih ke hal-hal yang positif.
Kalo kucing apa ya? hehe

Hmm, makasih kak. ditunggu lagi ya kripik dan sarannya.

Susi Siti Sapaah mengatakan...

Benar apa kak Irman, aku juga kayak gitu..
Jadi tidak menutup kemungkinan bahwasannya menemukan sifat/ kepribadian kita memang tidak hanya dari hewan favorit kita, tapi dari hewan-hewan yang lainnya juga.

#istilahnya saling melengkapi hehe

Posting Komentar

Halaman

Halaman

 
Copyright Jejak-jejak Terekam 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .